oleh

Tiga Kecamatan Rawan Kebakaran

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Musi Rawas, Syamsul JK mengungkapkan di Kabupaten Musi Rawas ada tiga kecamatan dianggap rawan. Khususnya terjadi bencana kebakaran.

Menurut Syamsul, Kabupaten Musi Rawas termasuk daerah yang rentan terkena kebakaran, bahkan bencana ini sangat sering terjadi.

“Memang ada tiga kecamatan yang rawan terjadi kebakaran antara lain di Muara Kelingi, Megang Sakti dan Tugumulyo. Memang tiga kecamatan ini penduduknya cukup banyak. Sehingga kerap terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Syamsul kepada Linggau Pos, Jumat (1/12).

Ia menjelaskan penyebab terjadinya kebakaran selain karena korsleting listrik, juga disebabkan oleh alat-alat dapur seperti alat pemasak nasi, lemari es, dispenser, dan alat-alat instan lainnya.

Sehingga, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak sembarang dalam meninggalkan rumah.

“Sebenarnya kebakaran selalu terjadi ketika warga meninggalkan rumah, makanya kita himbau agar sebelum pergi dari rumah dicek terlebih dahulu. Jangan sampai ada barang-barang yang dapat menimbulkan kebakaran,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Irma salah seorang ibu rumah tangga, mengatakan dirinya selalu waspada dengan keadaan rumahnya. Terutama di bagian instalasi listrik.

“Memang sering terjadi kebakaran di bagian itu, kitakan tidak tahu kalau keadaan listrik normal apa tidak. Yang jelas kita waspada dan menghindari,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita