oleh

Tiga Jalur Masuk Lubuklinggau Disekat, Nekat Putar Balik atau Kendaraan Ditahan

LINGGAUPOS.CO.ID – Polres Lubuklinggau memastikan melakukan penyekatan di tiga jalur masuk Lubuklinggau. Demikian dijelaskan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Selasa (4/5/2021).

Ketiga jalur itu di perbatasan Lubuklinggau dengan Rejang Lebong, Bengkulu, perbatasan dengan Muratara dan perbatasan dengan Musi Rawas. Serta satu pos pelayanan di depan BCA Lubuklinggau.

Kondisi ini berlaku mulai Rabu (5/5/2021) sampai dengan Senin (27/5/2021) selama Operasi Ketupat Musi.

Kapolres juga menjelaskan pihaknya sudah memanggil pengelola tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Agar menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah kami himbau, agar mengatur sedemikian rupa. Juga membuat himbauan-himbauan,” jelas Kapolres yang mengaku tidak akan segan membubarkan jika terjadi kerumunan.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Budi Harto menegaskan bahwa tidak ada toleransi, alias tidak boleh musik. “Harus putar balik,” tegasnya.

Ia menambah jika memang ada pengendara yang bandel, misalnya menggunakan truk atau travel maka akan ditindak tegas. “Kendaraan akan ditilang dan ditahan di Polres. Setelah lebaran baru boleh diambil,” jelasnya.

Namun Kapolres dan Kasat Lantas juga menjelaskan ada toleransi, bagi kendaraan membawa sayur atau hasil bumi. Kemudian juga orang yang memang ada keperluan mendadak, dengan melampirkan surat dan hasil rapid tes. (*)

Rekomendasi Berita