oleh

Tiga Bulan, 163,66 Gram Ganja Disita

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Narkoba jenis ganja yang disebut dengan “Marijuana” masih ditemukan di wilayah hukum Polres Musi Rawas yakni di Kabupaten Musi Rawas dan Muratara.

Terbukti, sedikitnya 163,66 gram ganja hasil barang bukti yang diamankan oleh Satnarkoba Polres Musi Rawas didapatkan tiga bulan yakni Maret, Juni dan Agustus dari 10 bulan di 2017.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kasat Narkoba, AKP Forliamzons saat di konfirmasi 163,66 gram ganja diamankan, didapatkan dari barang bukti 46 tersangka terhitung tersangka yang diamankan pada Maret, Juni dan Agustus.

“Sebenarnya hal yang wajar masih ditemukannya ganja, apalagi sebelumnya pada 2015 kita telah menemukan ladang ganja,” kata Forliamzons, Senin (27/11).

Kasat Narkoba menjelaskan, 163,99 gram ganja dengan 46 tersangka dengan rincian Maret 21 tersangka dengan 96,51 gram ganja, Juni 8 tersangka dengan 64,4 gram ganja sedangkan Agustus 17 tersangka dengan 2,75 gram ganja.

Sedangkan, Januari, Februari, April, Mei, Juli, September dan Oktober nihil, kemudian untuk bulan selanjutnya belum dilakukan perekapan.

“Memang kalau dilihat dari tangkapan tiga bulan bisa dikatakan tinggi, karena hanya dengan tiga bulan berhasil mengamankan ratusan gram ganja,” jelas Kasat Narkoba.

Lebih lanjut ia menjelaskan, memang untuk tahun ini hanya ditemukan barang bukti ganja dari tangan tersangka, tidak ditemukannya ladang ganja seperti tahun sebelumnya.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada ladang ganja. Apalagi faktor pendukung diamankannya tersangka kedapatan menyimpan ganja, ” jelas pria bertubuh tegap ini.

Forliamzons menambahkan, walaupun masih tinggi, kami sebagai aparat keamanan khususnya bidang narkoba akan terus melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Kepada oknum yang masih terlibat dengan penyalahgunaan narkoba untuk berhenti melakukan aksi tersebut, dibandingkan nantinya akan berurusan dengan pihak kepolisian, ” tegasnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita