oleh

Tiga Bandit Berjimat yang Didor Polisi, Ternyata Terlibat 40 Kasus Curanmor

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau terus melakukan pengembangan terhadap tiga orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curamor) dan pencurian dengan pemberatan (curat). Bahkan saat ini, terdata sudah 40 aksi curanmor yang mereka lakukan.

Ketiganya seperti diketahui adalah Gunawan alias Alex (30), Kasuma alias Keng (35) dan Dika (40).  Ketiga warga Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono saat pers rilis, Jumat (17/1/2020) menjelaskan, setelah melakuan pengembangan, terdata 40 kasus pencurian yang melibatkan ketiga orang ini. “Ada 40 kasus yang sudah terdata,” jelasnya.

Kempat 40 kasus itu, tujuh laporan di Polres Lubuklinggau, delapan laporan di Polsek Lubuklinggau Utara, 13 laporan di Polsek Lubuklinggau Barat dan 12 laporan di Polsek Lubuklinggau Selatan. “Kemungkinan akan bertambah, karena di wilayah Polsek Lubuklinggau Timur belum dicek,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan, ketiga tersangka ini tidak bekerja sendiri, namun juga ada anggota komplotan lainnya yang kini sedang dikejar. “Bahkan yang sempat tembak-tembakan di Marga Mulya, adalah komplotan ini,” tambah Dwi Hartono yang didampingi Wakapolres Kompol Raphael BJ Lingga dan Kasat Reskrim AKP Alex Ardiyan.

Dalam aksinya, ditambahkan Kapolres, mereka sengaja membawa jimat, ada 11  yang diamankan. “Kemudian mereka juga biasa buang air besar di rumah korban, tanpa disiram,” jelas mantan Kapolres Pagaraalam ini.

Kapolres juga meminta kepada warga yang kendaraannya kini sudah diamankan di Polres Lubuklinggau untuk segera mengecek. “Sudah diamankan lima sepeda motor dan dua mobil, sebagai barang bukti,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita