oleh

Tidak Segan Pindahkan Kepala Dinas

LINGGAU POS ONLINE – EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad akan memerintahkan beberapa Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat lawang untuk melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang.

“Saya akan perintah beberapa dinas untuk membentuk Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) bekerja sama dengan Kejari Empat Lawang,” tegas Joncik ketika menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 di halaman Kantor Kejari Empat Lawang, Senin (22/7).

Dan lanjut Joncik , dirinya tidak mau ada pejabat, staf atau pegawai Pemkab Empat lawang yang tersandung perkara dalam pelaksanaan tugas.

“Sebab itu saya katakan terus berkoordinasi dengan Kejari. Untuk saat ini yang masih kurang koordinasinya itu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saya tidak akan segan untuk memindahkan kepala dinasnya kalau tidak mengindahkan perintah,” tegas Joncik.

Masih dikatakan Joncik, kalau TP4 terlaksana, nantinya para dinas tersebut akan mendapat pendampingan hukum.

“Kan banyak sekarang ini terjadi , ada pekerjaan yang ternyata bertentangan dengan Perpres (PP) dan tidak sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) dan saya tidak mau itu terjadi di Pejabat Pemkab Empat Lawang, ” pinta Joncik memperingatkan.

Untuk membangun Empat lawang yang lebih baik kedepan dibutuhkan peran serta semua stakeholder, tanpa adanya kerjasama yang baik maka tidak akan mungkin Empat Lawang bisa berkembang.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Empat Lawang Ronaldwin mengaku siap bekerjasama dengan Pemkab dalam hal TP4 tersebut.

“Iya, selagi kita diminta walaupun untuk tidak seluruhnya, itu diutamakan untuk kegiatan – kegiatan yang strategis dan rawan kami siap memberikan pendampingan ,” terang Ronaldwin.

Pendampingan yang dilakukan pihak Kejari, kata Ronaldwin, legal.

“Yang kami kawal itu aspek legalnya, aspek hukum dan aspek proseduralnya yang kita dampingi sedangkan yang sifatnya yang teknis itu akan kami minta bantuan ahli,” imbuhnya. (key)

Rekomendasi Berita