oleh

Tidak Pakai Masker, Pengamen di Lubuklinggau Dihukum Olahraga di Tempat

LINGGAUPOS.CO.ID- Polres Lubuklinggau terus hadir ditengah pandemi Covid19 dengan mengedukasi warga untuk disiplin terhadap Protokol kesehatan penanganan Covid19.

Senin (24/08/2020), dimulai pukul 10.30 WIB, Tim yang dipimpin Wakapolres Lubuklinggau bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah Lubuklinggau melaksanakan patroli sambang dan himbau jalan kaki di sepanjang terminal kalimantan dan pasar inpres.

Dalam kegiatan itu, Tim memberikan edukasi secara langsung kepada warga pasar untuk menggunakan masker, membiasakan jaga jarak dan cuci tangan.

Terlihat beberapa pengamen juga diberi tindakan untuk berolahraga di tempat, karena kedapatan tidak memiliki masker.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Wakapolresnya Kompol Raphael menjelaskan bahwa Polres Lubuklinggau kedepan, akan menggandeng semua organisasi kemasyarakatan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan penanganan Covid19.

“Virus Corona musuh kita bersama, kita hidup ditengah pandemi ini. Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk saling mengingatkan. Pak Jamal Ketua PP Muhammadiyah, mengajak kami untuk mengedukasi warga, kami senantiasa siap. Tidak hanya Pemuda Muhammadiyah, bila ada ormas lain yang akan melaksanakan kegiatan pencegahan covid maupun bhaksos,

Kami dari Polres siap membackup” ujar Waka.
Selanjutnya Tim juga membagikan puluhan masker kepada warga pasar pada kegiatan tersebut.(*)

Rekomendasi Berita