oleh

Tidak Lama Lagi, Paslon Wako-Wawako Perang Visi Misi

“Kita sudah menjadwalkan 13 Maret ini akan dilakukan debat kandidat,”kata ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri.

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, telah menetapkan pada 13 Maret ini akan dilakukan debat kandidat Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota (Wako-Wawako) Lubuklinggau, dengan panelis Deni Indrayana, Febrian dan H Abdulah Hehamahua. Hal ini, disampaikan Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, Rabu (28/2).

Maka, menurut Eef, dalam waktu dekat ini akan dilakukan rapat bersama tim pemenangan dari Paslon, maupun pihak-pihak terkait.

“Dalam waktu dekat kita akan mematangkan pelaksanaan acara, mulai dari jumlah massa pendukung yang diperbolehkan masuk hingga metode pengamanan yang akan dilakukan aparat kepolisian, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Eef.

Sebab, dilanjutkan jangan sampai acara yang bertujuan untuk mendengarkan visi dan misi dari Paslon Walikota maupun Wakil Walikota, dicederai oleh insiden-insiden yang tidak diinginkan.

“Tapi, kita yakin kalau aparat kepolisian sudah mengetahui dan akan meminimalisir hal itu. Makanya, kita akan melakukan koordinasi dengan mereka, apa-apa yang harus dilakukan dalam pelaksanaan debat kandidat itu,” jelasnya.

Selain itu, masih dikatakan Eef, Paslon Walikota-Wakil Walikota juga harus mampu untuk menjaga massa pendukungnya masing-masing, untuk dapat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

“Namun, kita yakin dan percaya, kalau semua massa pendukung dari masing-masing Paslon akan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Mandala Trikora (PMT) Kota Lubuklinggau-Kabupaten Musi Rawas, Mirwan Batu Bara mengapresiasi debat kandidat yang akan dilakukan tersebut. Sebab, menurut dia, melalui debat kandidat itu masyarakat dapat mengetahui dengan jelas setiap visi-misi yang dimiliki oleh masing-masing Paslon.

“Kalau selama ini masyarakat hanya mendengarkan satu kandidat yang menyampaikan kampanye. Tapi, melalui debat kandidat ini, masyarakat dapat mengetahui dan langsung dapat menyimpulkan visi dan misi Paslon mana yang paling menjanjikan. Tentu saja, itu bakal menjadi acuan bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya,” jelasnya.

Apalagi, dilanjutkan Mirwan, masyarakat Kota Lubuklinggau sudah cukup cerdas dalam mencernakan setiap visi-misi yang akan disampaikan oleh kandidat, mana yang bisa dilakukan dalam waktu dekat dan mana yang butuh waktu yang cukup panjang.

“Yang jelas, melalui penyampaian visi dan misi di satu tempat yang sudah difasilitasi KPU ini, tentu masyarakat akan tahu siapa yang pantas untuk dipilih,” ungkapnya. (11)

Rekomendasi Berita