oleh

The Wolves Bukan Lawan Sepadan City

MANCHESTER – Manchester City tentu saja bukan lawan seimbang bagi Wolverhampton. Apalagi, bermain Stadion Etihad, Manchester, Selasa (15/1) dini hari WIB, tanpa ampun tim tamu digelontor 3 gol tanpa balas.

Berkat kemenangan ke-17 dari 22 laga yang sudah dilewati, skuad Pep Guardiola itu berhasil memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Sejak awal, Manchester City memang berada di posisi yang diunggulkan. Berkat kemenangan 3-0 atas Wolves, pasukan Manchester Biru itu tercatat mampu mencetak 24 gol hanya dalam lima laga terakhir mereka, atau 50 gol dari 22 laga di Liga Premier.

Dan yang menarik dari kemenangan ini adalah, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan, mampu tampil dominan atas lawan mereka, sejak awal pertandingan hingga akhir laga.

Menurut statistik pertandingan itu, The Citizens mampu mengubah mengubah jarak lima poin di atas Tottenham Hotspur.

Dengan mengendalikan 77 persen ball possession, Manchester City mampu melakukan 24 tembakan ke arah gawang Wolves yang di kawal kiper asal Portugal, Rui Patricio.

Dan dari 24 percobaan gol itu, sembilan di antaranya tercatat mampu mengenai sasaran, dan tiga di antaranya sukses merobek gawang kiper berusia 30 tahun, kelahiran Leira tersebut.

Di lain sisi, Wolves yang tercatat bermain impresif kala meladeni tim-tim kelas atas, khususnya dalam beberapa laga terakhir mereka, justru tampil melempem. Dari tiga upaya percobaan gol mereka, tidak satu pun yang berhasil mengarah tepat ke gawang.

Akibat kekalahan tersebut, skuad asuhan Nuno Esprito Santo itu harus rela turun satu peringkat ke posisi sebelas, digeser The Toffees, Everton yang unggul satu poin, di atas mereka.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita