oleh

TFT Dihadiri Organisasi Islam dari Perguruan Tinggi

Sahabat Muslim Peduli Al-Aqsa Berikan Training

Sebagai wujud untuk menunjukkan kepedulian dan solidaritas saudara umat muslim di Palestina, Pengurus Sahabat Muslim Peduli Al-Aqsa membekali relawan dalam Training fot Trainer (TFT)
yang digelar pada Sabtu (25/11).

Laporan Sasma Widiyani, Air Kuti

Digelar di salah satu ruangan yang ada di Akper Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini dihadiri para organisasi Islam di Perguruan Tinggi Kota Lubuklinggau, pengurus agama, dan para relawan peduli Palestina di Kota Lubuklinggau.

Training ini ingin menyampaikan bagaimana kondisi di Masjidil Aqsa saat ini. Umat muslim di sana sangat perlu bantuan dari umat muslim yang ada di Indonesia.

“Dalam TFT perdana ini, kita berikan mereka informasi bahwa kondisi mereka di sana memang benar-benar memprihatinkan. Air di sana 85 % sudah tercemar, anak-anak yang tidak mendapatkan hak sebagaimana mestinya mereka pada seusianya dan orang-orang dewasa yang ditekan. Kami mengajak semua umat muslim yang ada di Kota Lubuklinggau khususnya untuk ikut berduli dengan apa yang mereka rasakan di sana,” ungkap Pengurus Sahabat Muslim Peduli Al-Aqsa, Nopiyanti pada Linggau Pos, Sabtu (25/11).

Dalam target awal, Pengurus Sahabat Muslim Peduli Al-Aqsa saat ini ingin menyebarkan informasi kepada masyarakat luas yang belum mengetahui keadaan yang ada di Masjidil Aqsa.

“Dengan adanya komunitas ini, kami berharap saudara umat muslim bisa tahu dan tergerak hatinya untuk membantu saudara kita yang ada di sana. Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara dari Adara Relief Internasional. Saat training ada 35 peserta terdiri dari mahasiswa, pengurus masjid, dan juga guru,” jelasnya.

Dalam menggalang dana, nantinya pengurus Sahabat Muslim Peduli Al-Aqsa ingin bekerja sama dengan para pendongeng dan juga memberikan Kencleng (Amal Jariah) kepada warga, jadi warga bisa mengisi seikhlasnya dan setiap bulannya kita ambil kencleng tersebut dan kita kumpulkan lalu kita salurkan,” tutup Nopiyanti. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita