oleh

Tewas Tertimpa Mesin Jonder

LINGGAU POS ONLINE, RAWAS ILIR – Hanto (48) warga SP 9, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas tewas diduga akibat tertimpa Mesin Jonder yang di bawahnya. Diperkirakan mesin Jonder itu seberat lebih kurang 1 ton.

Peristiwa naas itu terjadi ketika dia sedang bekerja di kebun sawit milik PT Sumatera Sawit Lestari (PT SSL), Desa Batu Kucing, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (15/1).

Informasi dihimpun, diduga kejadian naas bermula saat korban sendirian sedang bekerja dengan menggunakan mesin Jonder di lokasi perkebunan PT SSL.

Korban bekerja seperti biasa tanpa ada hambatan. Namun, diduga saat korban berhenti untuk beristirahat dan turun dari mesin Jonder. Tiba-tiba mesin Jonder yang digunakannya terbalik sehingga menimpanya.

Akibatnya seluruh tubuh korban mengalami luka yang cukup parah, terutama di bagian kepala. Sehingga membuat korban tewas di lokasi kejadian akibat tertimpa mesin Jonder.

Kemudian, teman korban langsung membawa korban ke rumah sakit namun nyawa korban tidak bisa tertolong hingga dilanjutkan dibawa ke rumah duka.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Fajri Anbiya saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya kejadian tersebut.

“Memang benar ada kejadian itu. Namun korban tidak bisa diselamatkan. Pasca kejadian itu anggota juga sudah melakukan olah Kejadian Tempat Perkara (TKP) dan korban memang murni akibat kecelakaan kerja,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita