oleh

Tewas Tergilas Tronton

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Nasib malang dialami Indra Bayu (38) warga Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, pukul 12.30 WIB, Kamis (31/5). Korban tewas di tempat kejadian setelah tubuh dan kendaraannya tergilas truk tronton dari arah yang sama.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), Iptu Djarkoni dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa naas tersebut terjadi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Kelurahan Pasar PUT, Kecamatan PUT.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Revo Nopol BG 2991 HQ melaju dari arah Lubuklinggau menuju Curup. Saat mengendarai sepeda motor, korban berada di belakang kendaraan truk tronton dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9227 BIO dikendarai SP (39) warga Provinsi Jawa Tengah, yang juga searah menuju Curup.

Saat berada di tikungan dan truk tronton tersebut diduga tidak kuat menaiki jalan menanjak. Akhirnya kendaraan terhenti dan mundur. Korban yang berkendara tepat di belakang kendaraan tronton, diduga tidak bisa mengelak hingga akhirnya terlindas bersama sepeda motor yang dikendarainya.

Warga dan kendaraan yang melintas mengetahui peristiwa tersebut kemudian menghubungi petugas Polsek PUT untuk dilakukan evakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Namun, diduga karena korban mengalami luka cukup parah sehingga nyawanya tak tertolong.

“Truk tronton diduga tidak kuat mendaki hingga akhirnya mundur, sementara korban sedang berada di belakangnya dan diduga terlindas,” jelas Kapolsek.

Saat ini, sambungnya, korban sudah di bawa ke rumah duka di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, kedua kendaraan terlibat Lakalantas berikut sopir tronton sudah diamankan di Mapolsek PUT untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kendaraan dan sopir kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (09)

Rekomendasi Berita