oleh

Tewas Tergantung di Pohon Sirsak

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Warga Dusun I, Desa Suban Ayam, Kecamatan Selupu Rejang mendadak heboh, Minggu (30/9) sekitar pukul 14.00WIB. Pasalnya, mereka menemukan sesosok mayat dengan kondisi tergantung di pohon Sirsak.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro dikonfirmasi Linggau Pos, membenarkan informasi tersebut.

“Mendapat informasi kita langsung melakukan cek ke lokasi,” jelas Kapolsek, kemarin.

Dipaparkan Kapolsek, korban gantung diri diketahui bernama Wardiansyah (21) merupakan warga Dusun V, Desa Pal Batu, Kecamatan Selupu Rejang. Sementara itu, Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban gantung diri merupakan kebun milik korban sendiri.

Belum diketahui persis motifnya, namun menurut keterangan Kepala Desa (Kades) sebelum pergi ke kebun, korban sempat kesal dengan orang tuanya karena dibangunkan dari tidurnya.

“Dari keterangan Pak Kades Pal Batu tadi sekitar pukul 09.00WIB korban sempat kesal dengan orang tuanya karena dibangunkan untuk pergi ke kebun, informasi dari keluarga, korban juga mempunyai sifat pendiam dan tertutup,” paparnya.

Kapolsek juga menjelaskan, pasca dievakuasi, korban langsung di bawa ke RSUD Curup untuk dilakukan visum et repertum.

“Korban masih bujang, untuk barang bukti seperti tali sudah kita serahkan ke Polres,” katanya.

Ditambahkan Kasat Reskrim, AKP Jery Nainggolan, dari keterangan dokter RSUD Curup, korban mengalami luka di bagian leher bekas luka jeratan tali berbentuk V dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Hasil sementara tidak ada luka tanda-tanda kekerasan dan korban diduga meninggal sekitar 6 jam sebelum ditemukan,” katanya.

Namun demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti penyebab korban gantung diri tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Sementara itu, informasi berhasil dihimpun Linggau Pos, korban yang bekerja sehari-hari sebagai petani ditemukan tergantung oleh warga sekitar yang kebetulan melintas di kebun milik korban. Saat ditemukan korban sudah tergantung dengan menggunakan tali tambang yang diikat di salah satu batang pohon sirsak berada di sekitar kebun kopi milik korban. (Sam)

Rekomendasi Berita