oleh

Tewas Gara-gara Rp50 Ribu

LINGGAU POS ONLINE – Diduga karena ditanya hutang Rp50 ribu, Charles (23) warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tewas dibunuh Tari Ahmad (25) warga Dusun V Desa Suka Raja Kecamatan Karang Jaya.

Pembunuhan terjadi Jumat (12/7) sekitar pukul 11.00 WIB di Dusun III Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Karang Jaya dengan kondisi menderita tiga luka tusuk di leher, pundak dan pinggang korban.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Jaya, Iptu TH Samosir didampingi Kanit Reskrim, Ipda Kohar menjelaskan tersangka berhasil diamankan di kediamannya sekitar pukul 14.00 WIB di rumahnya. Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB, tersangka dititipkan ke Polres Musi Rawas.

Dijelaskan Kapolsek, korban Charles dengan tersangka Tari Ahmad ini berteman. Karena itulah, korban pernah meminjam uang Rp50 ribu kepada tersangka. Bukan itu saja, korban juga sering hutang rokok di warung mengatasnamakan tersangka.

Kemarin, saat tersangka pulang dari kebun ia bertemu dengan korban di perjalanan, tepatnya di Dusun III Desa Lubuk Kumbung.

“Tersangka pun menanyakan soal hutang Rp50 ribu, dan jumlah hutang rokok di warung,” tambah Kapolsek.

Ditanya soal hutang, Charles justru marah sambil membuka baju.

“Korban menantang tersangka, sambil berkata Apo kendak kau, lalu korban melompat dan mencoba memukul tersangka, tetapi tersangka menghindar,” tambah Kapolsek.

Kemudian Charles terjatuh, memberikan kesempatan kepada Tari Ahmad merebut pisau yang berada di pinggang kiri korban. Kemudian Tari Ahmad menusuk leher korban tiga kali di bagian leher, juga menusuk pundak dan pinggang korban.

“Lokasi kejadian memang di pemukiman penduduk, namun saat terjadi pembunuhan kondisinya sepi. Tersangka setelah itu langsung lari masuk hutan. Ia berjalan kaki selama dua jam, langsung pulang ke rumahnya,” tambah Kapolsek didampingi Kanit Reskrim.

Sementara itu, warga mendapati korban terkapar langsung melapor ke Polsek Karang Jaya. Sementara korban dibawa ke Puskesmas Karang Jaya, diperkirakan saat di perjalanan korban meninggal dunia.

“Saat kami melakukan identifikasi di Puskesmas, didapatkan informasi dari keluarganya, bahwa Tari Ahmad menusuk orang, serta hendak menyerahkan diri. Saat itu tersangka tidak mengetahui kalau korban meninggal dunia,” tambah Kanit Reskrim.

Tersangka kemudian dijemput di rumahnya oleh Kanit Reskrim, Kanit Binmas dan Ka SPK, selanjutnya dilakukan pemeriksaan di Polsek Karang Jaya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tersangka kemudian dititipkan ke sel Mapolres Musi Rawas di Muara Beliti.

“Tersangka sudah kami titipkan ke Polres Musi Rawas, sementara jenazah korban dibawa pulang ke Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Muratara untuk dimakamkan di sana,” jelas Kanit. (end)

Rekomendasi Berita