oleh

Tetap Awasi Anak Bermain Gadget

Mendidik anak dalam era digital memiliki tantangan yang luar biasa dibandingkan era sebelumnya. Hal ini yang dirasakan oleh Ratna Dewi.

Ibu dua anak ini mengaku tak mengkhawatirkan jika sang buah hati mengenal gadget pada usia 2 tahun. Karena pada gadget tidak seluruhnya memberi dampak negatif.

“Dampak Positifnya juga sangat banyak. contoh, anak jadi bisa mengenal huruf dengan cepat, belajar berhitung dengan cepat, dan mendapatkan tontonan yang mendidik, karena kita sebagai orang tua masih bisa memilih mana tontonan yang layak dilihat dan mana yang tidak. Jadi walau kita perbolehkan anak bermain gadget, tetap kita sebagai orang tua selalu mengawasi dan memilah,” ungkap Ratna Dewi pada Linggau Pos, Sabtu (2/12).

Ratna juga mengaku, waktu yang tepat untuk dirinya dan suami memberikan gadget adalah ketika anak makan siang. Ini dilakukannya agar anak semangat makan dan tidak rewel.

Minimnya tontonan animasi di televisi juga menjadi alasan istri dari Khairul Fahmi untuk memilih anaknya menonton video animasi tahun 90-an melalui situs Youtube.

“Saat ini di televisi minim sekali film yang mendidik untuk anak. Berbeda dengan zaman kita dulu. Jadi kalau kita tampilkan di Youtube, kita bisa memilih kartun mana yang bagus untuk ditonton anak-anak. Sembari menonton, kita juga jelaskan dengan mereka tentang apa yang mereka lihat,” tutupnya. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita