oleh

Tes Urine Pilot Demi Keamanan Penumpang

WAKIL Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri kegiatan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) di Bandara Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (20/12). Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edi Nugroho, FKPD Lubuklinggau dan OPD lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Kajari Lubuklinggau Hj Zairidah menuju salah satu pesawat lokasi tes urine. Di sela-sela kegiatan penanggulangan keadaan darurat di Bandara Silampari, Kamis (20/12). Foto Bagian Humas dan Pimpinan Setda Kota Lubuklinggau

Selain simulasi PKD, dalam kegiatan ini juga dilakukan tes urine bagi pilot, dan staf di lingkungan Bandara Silampari. Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengaku bahwa Pemkot Lubuklinggau selalu mendukung dan men-support Polres Lubuklinggau beserta BNN Kota Lubuklinggau dalam hal memerangi narkoba.

“Apalagi ini berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan penumpang, jangan sampai kecolongan dan pemerintah mengapresiasi langkah sigap Polres dan BNN Kota Lubuklinggau,” ungkap H Sulaiman Kohar.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono berbincang akrab dengan salah satu pilot sebelum dilakukan tes urine, di sela-sela kegiatan penanggulangan keadaan darurat di Bandara Silampari, Kamis (20/12).

H Sulaiman Kohar menambahkan, selain itu Pemkot Lubuklinggau juga mengapresiasi keseriusan Polres Lubuklinggau dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Namun, Sulaiman Kohar berpesan dalam menjaga kekondusifan Kota Lubuklinggau bukan hanya tanggung jawab Polres Lubuklinggau saja tapi sudah menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

Salah satunya dengan meningkatkan kepedulian, ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan dari Polres Lubuklinggau dalam membatasi pesta malam.(nia)

Rekomendasi Berita