oleh

Tes Urine 40 Pengendara

MUSI RAWAS – Sedikitnya 40 pengendara yang melintasi di Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng) Bundaran Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti diberhentikan dan dites urinenya.

Tes urine ini, dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura), bekerja sama dengan Polres Mura, Dishub, dan TNI. Dalam rangka antisipasi penyalahgunaan narkoba pada Hari Natal dan Tahun Baru. Sedangkan giat itu, sesuai surat telegram deputi pemberantasan BNN RI Nomor ST/45/XII/DE/PB/2018/BNN, 12 Desember 2018 tentang antisipasi penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Mura, Hendra Amoer menjelaskan kegiatan ini diadakan selama satu hari. Dan 40 pengendara yang dites tersebut, semuanya dinyatakan negatif.

Adapun tujuan pelaksanaan giat tersebut, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap para sopir, kondektur dan penumpang angkutan umum ataupun pribadi dari penggunaan Narkotika.

“Serta sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang angkutan umum, dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru,” kata Hendra Amoer.

Terpisah Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Narkoba, Iptu Suryadi mengatakan dengan kegiatan ini kepada supir angkot dapat menunjukkan kepedulian kepolisian dalam mengamankan keselamatan kepada penumpang, di Hari Natal dan Tahun Baru.

Langkah ini diambil untuk meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini berdampak positif, dan kami selalu mengingatkan kepada para supir angkot dan bus, untuk tidak memakai narkoba,” kata Suryadi. (dlt)

Rekomendasi Berita