oleh

Tes CPNSD Sudah Dianggarkan

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah menganggarkan untuk penerimaan CPNSD Tahun 2018.

Kepala BKPSD Kota Lubuklinggau, H Ikhsan Roni mengatakan anggaran tersebut masuk dalam APBD induk. Namun, ia tidak ingin mempublis berapa besar anggaran yang disiapkan.

“Sebaiknya sedia payung sebelum hujan, begitu juga dalam penerimaan CPNSD tahun ini. Kami sudah anggarkan, sudah ajukan formasi, seandainya KemenPAN RI memastikan tahun ini ada maka kita sudah siap semuanya. Untuk besar anggaran tidak bisa saya bocorkan pokoknya ada,” ungkap Ikhsan Roni kepada wartawan, Selasa (3/4).

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau mengaku tes CPNSD nanti akan dilakukan menggunakan sistem CAT, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sistemnya CAT, kalau anggaran yang siapkan juga tidak beda jauh dari tahun sebelumnya,” cetus Ikhsan Roni.

Menurut Ikhsan Roni, meskipun tahun ini tidak ada penerimaan CPNSD maka anggaran yang sudah disiapkan akan kembali ke kas daerah.

“Kalau tidak ada Silpa, dan kembali ke kas daerah. Tapi kita harapkan tahun ini ada penerimaan,” harapnya.

Hingga saat ini pihak BKPSDM Kota Lubuklinggau masih belum mendapatkan kepastian dari KemenPAN RB, kapan seleksi CPNSD akan dilakukan.

“Saya tidak berani untuk mengiyakan atau tidaknya, karena kejelasan dari KemenPAN RB hingga saat ini masih belum ada,” tegas Ikhsan Roni.(07)

Rekomendasi Berita