oleh

Terungkap 17 Kasus Penggelapan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kasus Penggelapan masih sering terjadi. Terbukti ada 17 kasus ditangani di Mapolres Musi Rawas. Khususnya selama delapan bulan tahun 2017.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Wahyu Setyo Pranoto mengatakan memang tidak bisa dipungkiri kasus pengelapan masih ada, dan sering terjadi dilihat dari hasil rekap tangkapan data diamankan di Mapolres Musi Rawas. Terhitung selama delapan bulan terakhir.

“Ada 17 kasus pengelapan yang telah ditangani di Mapolres Musi Rawas mulai dari Januari hingga Agustus 2017, sedangkan sisanya akan dilakukan perekapan pada akhir tahun nanti, ” kata Wahyu Setyo Pranoto, Sabtu (9/12).

AKP Wahyu sapaannya menjelaskan, di setiap bulannya anggotanya menangani kasus pengelapan mengamankan dengan jumlah yang berbeda Januari 3 kasus, Februari 1, Maret 1, April 2, Mei 0, Juni 2, Juli 1 dan Agustus 3 kasus.

“Dari kasus tersebut bermacam-macam diantarannya mulai pengelapan kendaraan bermotor, mobil, hingga barang berharga lainnya hingga sertifikat rumah dan tanah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kepada masyarakat kiranya untuk lebih berhati-hati dan jangan mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal khususnya untuk meminjamkan barang ataupun menyewakan barang baik kendaraan ataupun barang berharga lainnya.

“Karena, belum tentu orang asing tersebut bisa dipercaya. Apalagi saat ini, tindak kejahatan kadang-kadang terjadi dikarenakan adanya kesempatan,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita