oleh

Tertipu Jasa Penukaran Elpiji, Nilawati Kehilangan 15 Tabung Gas

LINGGAUPOS.CO.ID – Lima belas buah tabung gas elpiji 3 kg yang masih kosong milik Nilawati warga Tanjung Beringin Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,hilang dibawa orang tak dikenal.

 

Nilawati adalah seorang pedagang manisan di Tanjung Bringin dan dia juga menjual eceran tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg.

 

Pada saat itu tabung gas miliknya sudah kosong ada seseorang yang mengatasnamakan jasa penukaran tabung gas elpiji 3 kilogram keliling menggunakan bentor (ojek gandeng, red) untuk menukarkan gas yang sudah kosong dengan dijanjikan akan menukarkan tabung gas yang sudah berisi.

 

Namun setelah dirinya menukarkan tabung gas kosong kepada jasa penukaran itu, ternyata tabung gas yang dijanjikan akan berisi ternyata tidak kunjung diantar kembali

 

“Ada 15 buah tabung gas kosong yang hilang di bawa oleh penipu itu, kalau dikalikan kerugian bekisar Rp2.250.000,” kata Nilawati. Minggu (11/3/2021).

 

Setelah diselidiki lanjutnya pelaku yang mengatasnamakan jasa penukaran itu adalah warga Sungai Berau Kelurahan Kelumpang Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

 

“Waktu ditemui di rumahnya hanya ada istrinya saja dan menjelaskan kalau suaminya sudah jarang pulang akibat banyak yang mencarinya dengan kasus yang sama,” ungkap Nila.

 

Dengan kejadian itu Nilawati langsung melaporkan ke RW dan juga ke Polsek Tebing Tinggi karena merugikan. Kendati demikian ia berharap aparat penegak hukum dapat menindaklanjutinya,

karena kalau dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi korban yang terkena tipu.

 

“Kami sangat tidak senang atas penipuan ini sehingga kami laporkan ke RW dan juga Polsek Tebing Tinggi agar tidak terulang lagi kasus serupa, kami harap aparat bisa peka dengan kejadian yang seperti ini jangan diamkan saja,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita