oleh

Tertangkap Karena Tato Naga

CURUP – Sial dialami Dede (22) warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang. Ia yang bekerja sebagai sopir truk, terekam Closed Circuit Television (CCTV) saat melakukan aksi pencurian di salah satu warung manisan milik Khaidir (52) tak lain tetangganya sendiri.

Saat ini tersangka yang memiliki istri yang sedang hamil dua bulan diamankan di Polsek Curup untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro mengatakan kejadian pencuriannya 16 Desember 2018, sekitar pukul 03.30 WIB. Korban baru melapor Rabu (2/1) dan tersangka kita amankan kemarin (4/1) sore di rumahnya.

“Saat hendak diamankan, tersangka Dede sempat bersembunyi di dalam kamar mandi dan langsung kita gelandang ke Polsek berikut barang bukti berupa sejumlah rokok hasil curian, jaket dan penutup wajah dan BB lainnya,”papar Untoro.

Dijelaskan Untoro, tersangka merupakan residivis kasus yang sama yakni pencurian sebuah laptop di rumah warga 2015, tertangkap karena tato gambar Naga.

“Setelah kita periksa dari CCTV milik korban, tersangka memiliki tato naga di tangannya. Saat melakukan aksinya sudah menggunakan penutup wajah, dari hasil pengembangan inilah akhirnya tersangka berhasil kita amankan,” tegas Untoro.

Sementara itu, dalam melakukan aksinya, tersangka Dede ini mengaku melakukan aksinya sendirian dengan cara menaiki atap rumah korban dan menggunting seng.

“Berhasil menggunting seng, tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara menjebol plafon dan berhasil masuk ke dalam warung dan membawa sejumlah barang berharga seperti puluhan rokok dan barang lainnya,” tegas Untoro.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp6 juta rupiah.

“Sebagian rokok yang berhasil dicuri tersangka sudah dijual,” tambah Untoro.

Disisi lain, tersangka Dede saat diwawancara mengaku, diriya nekat mencuri barang dalam warung manisan karena kebutuhan ekonomi.

“Rumah kontrakan saya naik pak, istri saya juga sedang hamil sekitar 2,5 bulan” tuturnya.

Sementara itu, informasi berhasil dihimpun Linggau Pos lainya, selainya pernah tertangkap karena pencurian laptop beberapa waktu lalu, tersangka ini juga diduga sering melakukan pencurian sayuran yang ada di kebun.

“Kami masih kembangkan,” tambah Untoro. (sam)

Rekomendasi Berita