oleh

Tersedia Buka Puasa Gratis

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Bagi anda yang melintas di Kota Lubuklinggau menjelang berbuka puasa, tak ada salahnya singgah ke Masjid Agung As-Salam. Karena setiap Ramadham, masjid yang terletak di Jl Garuda, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini menyediakan buka puasa gratis untuk para musafir (orang yang bepergian).

Hal itu dibenarkan oleh Muadzin sekaligus Pengelola Masjid Agung As-Salam, Muhammad Fitriham. Saat dibincangi Linggau Pos, Jumat (25/5) ia menerangkan menu buka puasa yang disajikan untuk musafir maupun pengurus, adalah pemberian dermawan.

“Setiap hari pasti ada. Karena biasanya umat muslim berlomba –lomba untuk sedekah, menyiapkan buka puasa untuk orang lain. Karena pahalanya sama dengan orang yanga menunaikan puasa itu. Biasanya dermawan memberikan makanan atau minuman secara langsung, bukan dalam bentuk uang,” terangnya.

Selain buka puasa bersama, musafir biasanya ikut serta juga dalam Salat Maghrib berjamaah, Salat Isya, Salat Tarawih dan Tadarus Al-Quran sudah rutin dilakukan setiap Ramadhan.
(Mg01)

Rekomendasi Berita