oleh

Tersangka Perampok Ojek itu, Meninggal Dunia

LINGGAU POS ONLINE – Tersangka penodongan Dayat (43) warga Jalan Lakitan Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang dikeroyok massa, meninggal dunia. Dayat meninggal dunia Senin (2/12/2019) sekitar pukul 05.00 WIB di RS dr Sobirin.

Sebelumnya warga menjadi beringas ketika berhasil menemukan salah orang tersangka perampokan tukang ojek. Tak ayal tersangka babak belur dikeroyok massa.

Kejadiannya Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB di Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Tersangka naas itu, diketahui Dayat (43).

Korbannya tukang ojek, Azis (43) warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Pada pukul 19. 15 WIB, saya mendapatkan  penumpang dari Pasar Satelit mintak diantar ke Belalau I. Kemudian di perjalanan dekat Kelurahan Jogoboyo, ada teman tersangka juga ikut. Saya boncengan tiga menuju Belalu I,” korban Azis.

Saat melaju menuju Belalau I tepat di Jalan Jambi, yang tidak jauh pemukiman warga, salah satu tersangka menempelkan pistol tepat di leher korban Azis.

Korban pun langsung  menjatuhkan motornya dan berteriak minta tolong. Teriaknya didengar warga, hingga warga langsung berdatangan.

Melihat warga berdatangan, kedua pelaku langsung kabur. Namun tersangka Dayat berhasil ditangkap, bahkan langsung dikeroyok massa.

Saat itu juga anggota Polres Lubuklinggau mengamankan tersangka Dayat. Sementara korban Azis dan sepeda motornya selamat dalam aksi perampokan tersebut.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andrian didampingi KBO Iptu Sudarno membenarkan tersangka Dayat meninggal dunia. Jenasah almarhum menurutnya sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.(*)

Laporan Apri Yadi

Rekomendasi Berita