oleh

Tersangka Pemerkosa Tetangga Serahkan Diri

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – WM (50), tersangka pemerkosa MH (36) menyerahkan diri ke Polsek Muara Kelingi, Jumat (11/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Warga Desa Petrans Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) saat menyerahkan diri didampingi kuasa hukum, H Yoyo Dwijatmiko.

Tersangka saat ini ditahan di sel Mapolsek Muara Kelingi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Perbuatan tidak senonoh terhadap HM terjadi di rumah WM, 4 Maret 2018 sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus, membenarkan pihak berhasil meringkus tersangka WM.

Diceritakan Hendri, kejadian itu berawal dari korban MH berjalan kaki pulang dari pengajian melintas di depan rumah WM. Lalu WM memanggil MH menawarkan mampir ke rumahnya.

Lantaran WM sudah beristri, MH menolak ajakannya dan melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Berselang lebih kurang satu menit, secara tiba-tiba WM mengejar dan menarik tangan MH masuk ke dalam rumah dan WM langsung menutup pintu.

Selanjutnya, WM berusaha membujuknya untuk berhubungan intim tapi ditolak korban. Dan MH mencoba memberontak dan berteriak, namun mulut MH ditutup WM dengan tangan sambil mengancam akan memukul korban. Selanjutnya WM langsung menggotong WM masuk ke dalam kamar. Setelah berada di dalam kamar, WM tetap berusaha berontak untuk melakukan perlawanan. Namun, WM mencekik lehernya sehingga korban pasrah dan terjadi hubungan suami istri.

Karena kehabisan tenaga hingga pukul 12.00 WIB, MH pulang ke rumah.

“Pulanglah nanti ada orang lihat dan jangan beritahu sama siapapun nanti kamu saya bunuh,” ancam WM, seperti ditirukan Hendri Agus, saat memeriksa tersangka.

Sampai di rumah, HM menceritakan kejadian yang dialaminya kepada keluarga. Mendengar cerita korban pihak keluarga langsung mendatangi Mapolsek Muara Kelingi melaporkan kejadian yang dialami MH.

Setelah mendapat laporan dari keluarga MH, petugas langsung melakukan penyelidikan sekaligus memburu WM, namun WM sudah tidak ada di rumahnya dan diketahui telah melarikan diri.

Ditambah Hendri, WM diringkus Minggu (13/5), saat ini tersangka sudah ditahan di sel Mapolsek Muara Kelingi guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka WM, dijerat dengan pasal 285 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” kata Hendri Agus.(03)

Rekomendasi Berita