oleh

Tersangka Pembunuh Pasutri Diancam Seumur Hidup

Rekonstruksi 28 Adegan Diperagakan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Lima tersangka kasus pembunuhan Pasangan Suami Istri (Pasutri) Zailani (72) dan Hajima (68) warga Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang diancam dengan hukuman seumur hidup. Tepatnya dikenakan Undang-Undang (UU) primer 340 subsider 338 junto 55 subsider 365 ayat 134 ancaman seumur hidup.

Demikian dikemukakan oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim, Jery Antonius didampingi Kapolsek Curup, Iptu Sukardi saat menggelar rekonstruksi kelima tersangka di Mapolres Rejang Lebong, Selasa (22/5).

Dijelaskan Jery Antonius, dalam ancaman pasal diberikan tentu akan dibedakan berkasnya.

“Nanti berkasnya dibagi, anak-anak sendiri, dewasa sendiri, tahapan selanjutnya melengkapi berkas ke Kejaksaan,” jelas Kasat.

Dipaparkan Kasat, dalam rekonstruksi digelar di gedung Unit PPA Polres Rejang Lebong tersebut, selain dilakukan bersama jajaran Polsek Curup, pihak kejaksaan negeri Curup berikut penasihat tersangka, kemudian pihak Dinas Sosial Rejang Lebong, keluarga korban dan orang tua tersangka.

“Rekonstruksi ini kita lakukan untuk mengetahui runtutan dalam kasus pembunuhan pasangan suami istri ini, ada 28 adegan yang diperagakan kelima tersangka,”jelasnya. Dalam rekonstruksi itu, sambung Kasat, yang banyak berperan menghabisi nyawa pasangan suami istri yakni BI, BE, RI dan AL.

“Kalau yang menyuruh AL, dan rencana aksi ini sudah direncanakan sejak 2 minggu sebelum peristiwa tersebut,” katanya.

Mirisnya, dari kelima tersangka kasus ini masih bawah umur.

“Empat dari tersangka ini masih bawah umur dan satu dewasa,”katanya.

Mereka juga, sambung Kasat, sudah banyak melakukan aksi Pencurian dengan Pemberatan (Curat). “Mereka sudah banyak tindak pidana Curat-nya,” katanya.

Sementara itu, lima tersangka yang memperagakan rekonstruksi tersebut BI, BE, RI, AL dan GE. Sementara korban diperankan oleh anggota Satreskrim Polres Rejang Lebong. (09)

Rekomendasi Berita