oleh

Tersangka Curas Melawan Polisi

Terpaksa Ditembak

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Anggota Tim Elang Opsnal Satreskrim Polres Empat Lawang, berhasil menangkap Edi Putra Alias Ap (29), warga desa Taba Dendang Kecamatan Saling, pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas). Saat penangkapan Ap terpaksa diberi hadiah timas panas pada kaki kirinya, karena mencoba kabur dan melawan petugas.

Ap menjadi tersangka Curas, setelah merampas sepeda motor milik korban, M Yudi Hariyanto (38) warga Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam.

Dari hasil penyelidikan Anggota Satreskrim di lapangan,didapatkan info sekitar pukul 16.00 Wib, Kamis (24/5) tersangka sedang berada dijalan Lintas Sumatera Musi Rawas – Empat Lawang.

“Keberadaan pelaku kita temukan, saat dirinya tengah duduk di pinggir jalan lintas penghubung Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP, Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim, Muhamad Ismail.

Penangkapan tersangka oleh Tim Elang yang dipimpin langsung Kanit Pidum Polres Empat Lawang, Ipda Badarudin ini, sempat mendapat perlawanan dari tersangka, ketika diajak mencari letak barang bukti berupa satu unit sepeda motor dari hasil kejahatannya.

“tersangka sempat melawan dan mencoba kabur, anggota kita awalnya memberikan tembakan peringatan ke udara. Akan tetapi tidak di indahkannya. Terpaksa anggota kita mengambil tindakan tegas, dengan melepaskan tembakan yang terukur dan terarah pada kaki kirinya,” ungkapnya.

Akhirnya, tersangka berhasil dibekuk setelah dihentikan dengan timah panas, kemudian segera dibawa ke Rumah Sakit untuk dirawat dan diberikan pengobatan.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolres Empat Lawang, guna pengembangan kasus tindak pidananya,” jelasnya.

Pelaku akan diberikan hukuman sesuai dengan tindak pidana perbuatannya. “Kita akan kenakan Pasal 365 KUHP terhadap tersangka,” tegasnya. (10)

Rekomendasi Berita