oleh

Tersangka Curanmor Ditangkap Massa

LINGGAU POS ONLINE, RAWAS ULU – Masyarakat Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil meringkus tersangka kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinisial MM.

Pria berusia 18 tahun setelah ditangkap massa langsung diserahkan ke Mapolsek Rawas Ulu sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (18/6) lalu.

MM sendiri tercatat sebagai warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sebelumnya, tersangka MM ditangkap massa diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor matic milik Risto (40), warga Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu. Motor itu sendiri diletakkan korban di halaman rumahnya.

Diduga MM melakukan tindakan kejahatan itu sendirian dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu terjadi pukul 13.15 WIB, Senin (18/6).

Saat menjalankan aksinya, MM menggunakan kunci liter T untuk membuka kontak kunci yang hendak ia curi. Tetapi aksinya ketahuan oleh warga yang sudah mengintai tindak kejahatannya.

Kemudian warga bersama-sama mengejar tersangka, dan akhirnya tersangka MM berhasil diringkus oleh warga di halaman SMP Negeri Desa Sungai Jauh.

Setelah digeledah oleh warga, ternyata di balik baju tersangka menemukan sebilah senjata tajam jenis pisau dan dua buah kunci liter T.

Tersangka beserta Barang Bukti (BB) langsung di serahkan ke Polsek Rawas Ulu, untuk di proses sesuai hukum berlaku.

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rawas Ulu, Iptu Ujang Ar membenarkan, pihaknya telah mengamankan pelaku yang di serahkan oleh warga. Karena diduga hendak mencuri motor serta membawa senjata tajam.

Tersangka MM dan BB diamankan di Mapolsek Rawas Ulu. Saat ini tersangka masih diperiksa untuk pengembangan perkara ini lebih lanjut.

“Tersangka MM dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 tahun 1951. Karena tertangkap tangan membawa Sajam, dan dua buah kunci liter T dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun penjara,” jelas Ujang Ar. (04)

Rekomendasi Berita