oleh

Tersangka AG Rekan DA

Pelajar SMK Terlibat Curi Motor

LINGGAU POS ONLINE, AIR TEMAM – Anggota Polsek Lubuklinggau Selatan, menangkap satu Anak Baru Gede (ABG) berinisial AG (17) warga Jalan Padat Karya, Kelurahan Tanah Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I

Tersangka diketahui yang masih mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Lubuklinggau, di rumahnya sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (6/11).

Sebelumnya, DA telah diamankan yang merupakan teman tersangka telah diamankan sehari sebelumnya.

Tersangka AG diamankan hasil dari pengembangan tersangka DA yang berperan mengajarkan cara memutuskan dan menyambung kontak motor agar menyala tanpa menggunakan kunci kontak. Saat menjalankan aksinya mudah menjalankan aksinya melakukan pencurian motor milik MA.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Aprinaldi saat dikonfirmasi dirinya membenarkan jika pihaknya telah mengamankan AG yang tidak lain teman DA.

“Tersangka AG ini adalah teman DA yang terlibat ikut merencanakan aksi pencurian motor milik MA,” kata Aprinaldi, Selasa (7/11).

Kapolsek menjelaskan, tersangka diamankan berdasarkan laporan polisi Dasar LP/B-185/X/2017 Sumsel Llg/Sek llg Selatan tanggal 05 Okt 2017 yang merupakan dasar lanjutan kasus pencurian motor.

“Tersangka diamankan, di kediamannya tanpa melakukan perlawanan dan langsung digiring ke Mapolsek Lubuklinggau Selatan,” tutupnya kapolsek.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita