oleh

Terpilih 28 Finalis BDMS 2018

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Setelah dinilai tiga dewan juri, akhirnya panitia Pemilihan Bujang Dehe Musi Rawas Sempurna (BDMS) Tahun 2018 menetapkan 28 finalis.

Ke-28 finalis ini berhak mengikuti rangkaian kegiatan hingga Grand Final BDMS akan dilaksanakan minggu pertama Mei 2018 mendatang. Pengumuman nama-nama finalis BDMS ini ditayangkan di Harian Pagi Linggau Pos terbitan hari ini (15/4).

Bagi para peserta yang sudah mengikuti rangkaian tes tertulis, wawancara, dan promosi wisata di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Jumat (13/4) pagi hingga selesai, dapat melihat hasilnya di Linggau Pos berupa nama dan nomor peserta.

Adakah kamu menjadi salah satu finalis pemilihan duta wisata di ‘Bumi Lan Serasan Sekentenan’ tahun ini?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Musi Rawas, Amrullah melalui Kabid Objek Wisata, Adiwena Rio Kunto mengatakan bahwa penjurian untuk peserta BDMS ini telah dilaksanakan, dengan melibatkan tiga juri yang berkompeten di bidangnya.

Mereka adalah Kadisbudpar Musi Rawas, Amrullah ST, MM (Bidang Penilaian Objek Pariwisata), Berita Harahap, ST (Pengetahuan umum), dan Mansyur Ramadan Putra (Bahasa Inggris).

“Setelah dinilai oleh dewan juri maka ditetapkan 28 finalis BDMS Tahun 2018 melalui surat keputusan dewan juri Nomor : 556/30/BUDPAR/2018 tentang Seleksi Pemilihan Bujang Dehe Musi Rawas Sempurna Tahun 2018. Nama-nama finalis dapat dilihat di Harian Pagi Linggau Pos yang menjadi media partner kami,” ucap Adiwena Rio Kunto, kemarin (14/4).

Tahun ini, kata Rio sapaan akrabnya, peserta BDMS membeludak. Dengan peserta mencapai 100 orang lebih, dan mereka sudah mengikuti rangkaian tes wawancara dan tertulis, juga promosi objek wisata dihadapan dewan juri. Kemampuan peserta dari pelajar SMA, SMK, MA dan mahasiswa ini diuji. Mereka mesti mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hingga akhirnya setelah dewan juri memutuskan, ditetapkan sebagai finalis BDMS Tahun 2018.

Rio menyatakan setelah penetapan finalis, maka mereka akan ikuti rangkaian kegiatan BDMS. Mulai dari pemasangan selempang finalis, dan kegiatan lainnya. Para finalis akan mengikuti latihan catwalk maupun materi lainnya, yang sudah ada dalam agenda pemilihan BDMS Tahun 2018. Juga kunjungan ke Graha Pena Linggau, Danau Gegas, dan Beauty Class, dan audiensi dengan Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas.

Pantauan Linggau Pos di Auditorium Pemkab Musi Rawas, di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Jumat (13/4) siang, para peserta nampak serius menunggu namanya dipanggil panitia satu persatu ke depan panggung utama. Setelah satu persatu diwawancara dewan juri sesuai bidang masing-masing. Pakaian yang dikenakan peserta ini busana formal. Mereka tampil menawan dan rapi di hadapan dewan juri. (08)

Rekomendasi Berita