oleh

Terpanggil Membangun Desa, Mansur Sang Jurnalis Ikut Pilkades

LINGGAUPOS.CO.ID –  Sebagai seorang jurnalis, Mansur memiliki keinginan yang kuat memajukan desa tempat tinggalnya. Karena itulah, setelah melalui pertimbangan yang matang, Mansur ikut kontestasi pemilihan Kepala Desa Air Rapo Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

“Misi dan Visi saya adalah yang paling penting mensejaterahhkan masyarakat dengan cara memperbaik infrastuktur di desa. Aalagi di desa sekarang ini masyarakat membawa hasil kebun masih sulit,” kata Mansur, Minggu (26/1/2020).

Menurutnya dengan infrastuktur yang memadai, maka dapat memangkas jarak waktu agar warga dari desa ke kebun. Selain itu, ia juga akan memberikan pelayanan prima, dalam pelayanan kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lain-lain.

“Tentunya dengan pemerintahan yang transparan dan akuntable juga menjadi prioritas saya. Terkhusus untuk penggunaan dana desa, karena uang itu untuk desa bukan untuk kesejateraan perangkat desa,” tegasnya.

Mansur juga berjanji apabila ia dipilih manjadi Kepala Desa akan menjalankan tugasnya dengan baik, ia aka merperdayakan Karang Taruna di Desa, dan berusaha untuk menjujung tinggi nilai agama dan adat istiadat.

Ditambahkannya, selama kurang lebih delapan tahun menjadi jurnalis, ia banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan di lapangan. Tentunya dengan pengetahuan yang didapatkan, diharapan bisa dimanfaatkan untuk kemajuan desa.

“Banyak desa-desa yang maju, karena pengelolaan dana desa yang baik. Juga masyarakatnya menjadi sejahera. Tentu ini menjadi contoh,” tambahnya.

Bila perlu sambungnya,  untuk mendukung pendidikan, ia akan menyediakan jaringan internet berupa wifi yang dipasang  di rumah, agar anan- anak dpat menggunakan akses tersebut untuk belajar teknologi secara gratis.

“Tentunya pembangunan yang baik akan dilanjutkan, dan yang belum baik akan kita perbaiki, dengan motto, Bersama Kita Maju, Bersatu Membangun Desa Memujudkan Masyarakat Makmur Sejahtera,” ia menambahkan.(*)

Rekomendasi Berita