oleh

Terlibat Narkoba, Dua Oknum Polisi Disidangkan

LINGGAU POS ONLINE – Soal narkoba, Polres Prabumulih benar-benar tegas tidak hanya bagi masyarakat umum. Tetapi, juga terhadap personelnya terlibat narkoba.

Informasi dihimpun Kamis (29/8/2019), dua orang personel Polres Prabumulih menjalani sidang disiplin terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Keduanya, yaitu Bripda GS dan Bristol HY. Hasil pemeriksaan tes urine, keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Ia berkata, tidak ada kompresi namanya narkoba. Baik, masyarakat umum dan juga personelnya.

“Sejauh ini, kami terus memburu para Bandar alias BD besar di Kota Nanas ini. Kebanyakan tersangka, kita tangkap bukan bandar sebenarnya. Hanya kurir, pengguna, BD kecil, dan lainnya,” ujar perwira berpangkat dua melati ini dibincangi.

Sambungnya, prosesnya kedua personel tersebut bentuk ketegasannya kepada jajarannya. Artinya, tidak hanya keluar saja tetapi juga ke dalam, serius membasmi narkoba.

“Pembenahan kedalam juga kita lakukan. Jangan sampai polisi nangkap narkoba, ada polisinya juga terkena narkoba atau pengguna. Jika ada personel terlibat narkoba, positif kita tindak tegas tidak main-main,” terangnya.

Kata Tito, sanksi diberikan dari sidang disiplin bisa berupa penundaan pangkat. Lalu, penundaan pendidikan, sel 21 hari hingga diusulkan sidang kode etik untuk pemecatan.

“Dua kali sidang disiplin, sudah bisa diajukan sidang kode etik untuk diusulkan pemecatan. Bagi personel terlibat narkoba, kita kenakan sanksi maksimal sebagai efek jera bagi personel lainnya. Agar tidak terlibat dan terjerat, namanya narkoba tersebut,” pungkasnya.

Dia menekankan, khususnya personel muda-muda. Jangan sampai terlibat narkoba, bakal merugikan diri sendiri. “Personel Polres Prabumulih harus memberikan contoh dan menjadi tauladan bagi masyarakat,” tambahnya. (*)
Sumber : Prabumulih Pos

Rekomendasi Berita