oleh

Terlibat Mencuri Pupuk, Teman Syarib Jadi DPO

LINGGAU POS ONLINE, STL ULU TERAWAS – Masih ingat dengan Buruh Harian Lepas (BHL) di PT Evans Lestari, Syarib (50) yang menjadi tersangka karena dugaan mencuri empat karung pupuk dan diringkus polisi, Kamis (8/2)

Saat menjalankan aksinya, tersangka asal warga RT 08, Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas diakuinya bersama dengan temannya. Hanya saja saat ini temannya masih dilakukan pengejaran oleh penegak hukum.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Haerudin saat dikonfirmasi bahwa tersangka saat ini masih diperiksa dan dilakukan pengembangan kasus dalam pencurian pupuk.

“Sebab saat menjalankan aksinya, menurut pengakuan tersangka dan saksi-saksi ada temannya saat mencuri pupuk,” kata Haerudin, Jumat (9/2).

Iptu Haerudin menjelaskan, untuk pengakuan sementara bahwa tersangka melakukan aksi pencurian di kebun milik PT Evans Lestari baru pertama kali itu pun lantaran faktor ekonomi. Memang saat mencuri bukan seorang diri, melainkan dibantu dengan temannya.

“Maka dari itu, kami perintahkan kepada teman tersangka untuk segera menyerahkan diri,” jelas Haerudin.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, mengapa kami imbau demikian sebab untuk identitas pencuri sudah kami kantongi sesuai dari pengakuan tersangka Syarib, jadi akan lebih baik menyerahkan diri dibandingkan kami melakukan tindakan tegas.

“Sebab, apabila di lapangan saat dilakukan penangkapan. Apabila mencoba melawan ataupun melarikan diri, tentunya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas,” tutupnya.(16)

Rekomendasi Berita