oleh

Terlibat Kasus Penggelapan Ayam Potong, IRT Masuk Bui

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamankan petugas Polsek Lubuklinggau Utara, karena diduga menggelapkan ayam potong di CV Rezza Maju Mandiri milik pengusaha Syamsul Bahrun.

Tersangka yang diamankan Nurhayati (27) warga Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Harrison Manik menjelaskan Nurhayati diamankan setelah pengembangan terhadap tersangka Darmawansyah alias Sudar.

“Tersangka bekerja sebagai petugas pecabut bulu ayam potong di CV Rezza Maju Mandiri milik Syamsul Bahrun. Ia bekerjasama dengan Edo (buron), mengurangi isi muatan bok ayam potong milik korban, sepanjang 2018 sampai 2019,” jelasnya.

Dari hasil penggelapan itu, tersangka Nurhayati mendapatkan uang dari Edo, antara Rp20 ribu sampai Rp50 ribu per hari. Sementara tersangka Sudah yang sebelumnya sudah ditangkap, bekerjasama dengan Edo, yakni mengurangi ayam saat dalam pengiriman.

“Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Menurutnya ia bekerjasama dengan Edo, yang memang ada hubungan keluarga dengan korban Syamsul Bahrun,” jelas Kapolsek.(*)

Rekomendasi Berita