oleh

Terkendala Jaringan Internet, Sekolah di Dusun Sri Pengantin Tatap Muka

LINGGAUPOS.CO.ID – Di tengah pendemi Covid 19, kegiatan belajar mengajar di sekolah yang berada di pelosok Kabupaten Musi Rawas, yakni Dusun Sri Pengantin, sekolah online (daring) menjadi kendala. Karena ketebatasan teknologi dan juga jaringan internet.

Adzka Rifati dari Guru Indonesia Mengajar mengatakan, semenjak Covid 19 menghampiri Indonesia untuk proses belajar mengakar (KBM) di Sekolah Negeri Pasenan Lokal jauh  Dusun Sri Pengatin sangat  terdampak sekali.

“Kerena mengingat kondisi kita jauh dari perkotaan, namun harus mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat untuk belajar di rumah saja,”  jelasnya, Selasa (11/8/2020).

lanjut ia, setelah adanya kebijakan pemerintah pusat saat, namun melihat kondisi sekolah di pelosok tidak ada pembelajaran kerena terbatas jaringan internet dan mobilisasi masyarakat  tidak bayak, maka Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan memperbolehkan sekolah tatap muka.

“Namun tapi tetap mengunkan protolol kesehatan, cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” ia mengatakan.

Kemudian ia,  berharap pendemi ini cepat berlalu, kemudian pemerintan lebih responsif lagi dan bisa lebih efektf dalam menentukan kebijakan – kebijakan di daerah yang tertinggal. (*)

Rekomendasi Berita