oleh

Terkena Pelebaran Jalan

PLN Pindahkan Tiang Listrik

LINGGAU POS ONLINE, BATU URIP – PT PLN (Persero) WS2JB wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) area Lahat Rayon Lubuklinggau, melakukan penggantian tiang listrik di RT02 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Penggantian tiang listrik ini, lantaran akan adanya pelebaran jalan di area tersebut, Sabtu (25/11).

Pantauan Linggau Pos, pukul 10.00 WIB sejumlah petugas melakukan perbaikan tiang listrik yang baru.

Ketua pelaksana pekerjaan CV Daya Karya, Fendi (58) mengungkapkan, pihaknya sedang berupaya memindahkan dua tiang listrik di Kelurahan Batu Urip.

“Pemindahan ini dilakukan, untuk pelebaran jalan yang sudah rusak selama ini,” ungkapnya

Menurut Fendi, penggantian tiang listrik tersebut tentunya bertujuan, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Terutama pada yang melintasi jalan tersebut.

“Ini semua demi kenyamanan masyarakat, karena di Kelurahan Batu Urip ini kalau lagi jam sibuk, seperti jam anak sekolah pulang padatnya minta ampun, antrean panjang,” kata Fendi

Untuk saat ini, langkah yang dilakukan setelah semua tiang terpasang, dilanjutkan dengan pemindahan jaringan atau kabel ketiang baru, setelah itu baru tiang yang lama dicabut.

“Untuk tinggi tiang listrik yang baru ini 13 meter, dengan kedalaman tanah yang ditanam 2,5 meter. Proses penanaman berlangsung satu hari dengan tujuh orang pekerja,” jelasnya

Sementara Ketua RT 02, Zulhija membenarkan kalau penggantian tiang listrik tersebut, untuk pelebaran jalan di RT 02 Kelurahan Batu Urip yang selama ini rusak parah.

“Saat ini Kelurahan Batu Urip lagi proses pelebaran jalan, jadi terpaksa tiang listrik harus dipindahkan. Karena tiang listrik yang lama masuk badan jalan,” tutup Zulhija. (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita