oleh

Terkait Video Viral, Polisi Amankan Tiga Orang, Termasuk yang Merekam

LINGGAUPOS.CO.ID – Tiga orang diamankan penyidik Polres Lubuklinggau terkait video viral, perkelahian dua orang remaja putri di halaman GOR Megang, Selasa (23/6/2020) sore. Yakni kedua orang yang berkelahi dan yang merekam.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa menjelaskan, remaja putri yang berkelahi, yakni pelajar SMK dan SMP. “Mereka berasal dari Kelurahan Keputraan dan Tanjung Raya. Menurut pemeriksaan motifnya karena masalah cowok,” jelasnya, Rabu (24/6/2020)

Baca Juga:

Viral Dua Remaja Bergulat di Lubuklinggau, Diduga Gara-gara Cowok

Diakui Kapolres, pihaknya bukan hanya mengamankan kedua remaja yang berkelahi, namun juga yang merekam video. Pasalnya video itulah yang kemudian beredar, bahkan viral di media sosial Instagram.

“Ini kan video tidak pantas. Mengandung konten kekerasan. Tidak seharusnya dibagikan. Saya himbau kepada yang membagikan terkhusus di media sosial agar dihapus, atau bisa diancam pidana sesuai Undan-undang ITE,” katanya.

Kemudian untuk menyelesaikan persoalan ini, ditambahkan Kapolres pihaknya mengundang orang tua ketiganya, juga melibatkan Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA) Pemkot Lubuklinggau.(*)

Rekomendasi Berita