oleh

Terjerat Kasus Perselingkuhan, Oknum Anggota Polres Muratara Terancam Dipecat

-Hukum-2.344 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID–  Brigadir Polisi (Bristol) BP, oknum anggota Polres Prabumulih, dimutasi ke Polres Musi Rawas Utara (Muratara). Karena demosi akibat kasus dugaan kasus perselingkuhan, yang dilaporkan suami selingkuhannya.

Informasinya sendiri, Brigpol BP tidak hanya dilaporkan secara pidana tetapi juga diproses secara internal kepolisian lewat pelaporan di Propam.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi (Pol) Drs Priyo Widianto MM melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi SIk menerangkan, mutasi yang menimpa Brigpol BP bisa karena promosi dan juga demosi.

“Kalau mutasi itu hal biasa terjadi di Polri. Bisa karena promosi, juga demosi,” ujar Supriadi kepada awak media, Selasa (21/1/2020) di Prabumulih.

Masih kata dia, kalau mutasi karena demosi. Kasus yang dilaporkan tetap berjalan, nanti dilimpahkan kepada Polres baru tempat ia dimutasi.

“Kalau secara internal, ada sidang KKEP kepolisian. Bisa diberhentikan secara terhormat atau sebaliknya pemberhentian tidak dengan hormat (PDTH). “Apalagi, telah dilakukan berulang-ulang. Jelas ancamannya, jauh lebih berat dan bisa saja dipecat,” tukasnya.

Selain itu, kata Supriadi ini, proses pidananya juga sejauh ini tetap berjalan. Bisa saja diproses di Polres asal atau tempat kejadian atau nantinya juga ditangani Polres baru ia pindah.

“Sudah ada mekanismenya, proses hukum tetap jalan. Khususnya, bagi personel melanggar atau melakukan pelanggaran,” pungkasnya. (*)

Sumber: Prabumulih Pos

Rekomendasi Berita