oleh

Terjepit Rumahnya yang Hancur Ditimpa Pohon, Yusdi Baru Sadar Pukul 2 Malam

LINGGAUPOS.CO.ID – Yusdi warga Desa Maur Baru Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) patah tangan kanan dan tidak sadarkan diri, karena terjepit puing rumahnya akibat angin puting beliung, Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sekdes Maur Baru Taufikurrohim menjelaskan, saat kejadian Yusdi bersama istrinya berada di dalam rumah. Sementara anak-anak mereka, sedang berada di rumah neneknya. “Mereka berdua, anaknya di rumah neneknya belum pulang ke rumah,” jelasnya.

Setelah kejadian dan dilarikan warga ke RSUD Rupit, kondisi Yusdi tidak sadarkan diri, makanya dirujuk ke RS AR Bunda Lubuklinggau. “Dirujuk ke RS AR Bunda Lubuklinggau, baru sadar pukul 02.00 WIB,” jelasknya, Rabu (14/4/2021).

Sementara isti Yusdi yang saat kejadian juga berada di dalam rumah, menurut Sekdes hanya menderita beberapa luka ringan.

Seperti diketahui, rumah Yusdi hancur ditimpa pohon, Selasa (14/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB atau menjelang berbuka puasa.

Dijelaskan Kepala Dusun (Kadus) 5, Kahar awalnya sore menjelang berbuka puasa, hujan turun di desanya, yang disertai angin kencang. Ternyata hal ini membuat pohon disamping rumah Yusdi roboh dan menimpa rumahnya.

“Saya awalnya tidak tahu, kemudian ada warga yang WA mengatakan ada rumah Yusdi hancur ditimpa pohon,” jelas Kahar kepada linggaupos.co.id, Rabu (14/4/2021).

Ia pun langsung keluar rumah, untuk memastikan. Saat tiba di lokasi bersama warga lainnya, ia mendapati rumah Kahar hancur, bahkan Kahar terjepi puing rumahnya.

“Kami langsung memberikan pertolongan, Yusdi terjepit dan mengalami patah tulang lengan sebelah kanan. Ia langsung dibawa ke RSUD Rupit,” jelas Kahar.

Sementara warga ditambahkannya, bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang masi tersisa. Ia pun berharap Pemkab Muratara memberikan bantuan kepada korban, karena rumahnya hancur tak tersisa.(*)

Rekomendasi Berita