oleh

Terjadi Serangan dari Raja Abrahah di Kabah

Mengkaji Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

12 Rabiatul Awal Tahun Gajah atau tepatnya pada 1 Desember 2017 diperingati sebagai hari lahir Nabi Muhammad SAW. Apa yang bisa kita petik dari sejarah Islam ini?

Laporan Mutiara Rahma, Musi Rawas

Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah merupakan sejarah Islam yang harus diketahui oleh generasi penerus bangsa tanpa terkecuali.

Karena, dalam mengkaji maulid Nabi Muhammad yang penuh dengan perjuangan, tentu saja kita semua sudah mengetahui kalau sangat pembawa perubahan ini lahir pada 12 Rabiatul Awal.

“Jadi pada saat Nabi Muhammad SAW lahir, tentu saja penuh dengan perjuangan, karena beliau lahir dalam keadaan tidak ada ayah. Karena sang ayah Sayyidina Abdullah telah wafat sejak dalam kandungan,” kata Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Jumat (8/12).

Apalagi lanjut Suwarti peringatan Nabi Muhammad SWA yang setiap tahunnya dilaksanakan. Merupakan salah satu penghormatan dari segenap umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Jadi beliau bukan hanya seorang Nabi dan seorang Rasul Allah, tetapi juga pemimpin umat manusia. Karena ajaran islam yang diajarkannya telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya,” tuturnya.

Bahkan, sosok Nabi Muhammad diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia. Karena pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadiannya yang agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana.

“Semoga dengan mengetahui sejarah islam ini kita lebih banyak meneladani sikap Rasulullah SAW,”tutupnya. (*).

Komentar

Rekomendasi Berita