oleh

Terima Kasih Willian

LONDON – Manajer Chelsea Maurizio Sarri terlihat begitu gembira saat timnya mampu mengalahkan Newcastle United 2-1, Minggu (22/1) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Kegembiraan ini seolah menggambarkan bahwa tanpa Cesc Fabregas, The Blues masih digdaya. Mereka masih punya pemain-pemain hebat yang masih mampu bersaing di papan atas Premier League.

Willian yang masih terikat kontrak kurang dari dua tahun, atau tepatnya hingga Juni 2020, mampu tampil hebat. Pemain asal Brasil itu mampu menjawab kekhawatiran Sarri.

Willian yang biasa berposisi di sayap itu sukses menceploskan satu gol spektakuler, yang dipersembahkan untuk kemenangan tim.

“Bagi kami, Willian adalah pemain penting, dan kami (saat ini) membutuhkan beberapa pemain sayap, sebab itu kami butuh Pedro, Odoi dan tentunya Willian,” kata Sarri seperti dikutip BBC.

Willian diklaim Sarri sebagai pemain fundamental Chelsea. “Dia harus tetap bersama kami,” tegas eks manajer Napoli dan Empoli itu dalam sebuah sesi wawancaranya usai laga.

Pernyataan Sarri ini menjawab tawaran Barcelona yang kepincut ingin mendatangkan pesepakbola kelahiran Ribeirao Pires, 1988 itu. Padahal, Barcelona memberli Willian dengan tambahan pemain sayap Malcom.

Bersama dengan Chelsea, pemain yang dibeli dari klub Rusia Anzhi Makhachkala pada Agustus 2013 lalu, dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling terus menunjukkan kecemerlangannya.

Bersama The Blues, sang pemain sukses mempersembahkan beberapa trofi, seperti dua gelar Premier League, Piala FA dan Piala Liga.

Tuan Rumah Chelsea unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Pedro, yang mampu mengendalikan bola umpan lambung dan mengelabui kiper Newcastle, Martin Dubravka, dengan sontekan manis.

Skuad asuhan. Rafael Benitez mampu menyamakan kedudukan, melalui tandukan keras bek tengah Newcastle, Cirian Clark, memanfaatkan bola sepakan pojok, tepat di menit ke 44. Skor 1-1 berakhir hingga turun minum.

Tidak ingin kehilangan poin penuh, tim Maurizio Sarri bermain lebih menyerang di babak kedua, memanfaatkan keunggulan ball possession, 66% berbanding 34%, yang mereka miliki atas tim yang masuk dalam zona degradasi itu.

Gol kedua Chelsea datang dari sang pahlawan, Willian, yang dengan gagahnya melesatkan tendangan melengkung di antara dua pemain bertahan Newcastle, memaksa Dubravka memungut bola dari dalam gawangnya sendiri, untuk kali kedua.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita