oleh

Terima Kasih BNI Serahkan CSR 2018 ke Pemkab Mura

Terima Kasih BNI
Serahkan CSR 2018 ke Pemkab Mura

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Senin (4/2) menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura). Bantuan CSR tersebut diserahkan Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau, Zulfebriansyah kepada Bupati Mura H Hendra Gunawan.

Penyerahan CSR dilaksanakan di depan Kantor Bupati Mura kemarin juga dihadiri Penjabat Sekda Mura EC Priskodesi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai BNI Cabang Lubuklinggau.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan kepada Linggau Pos mengaku sangat berterima kasih kepada BNI Cabang Lubuklinggau. Diakuinya CSR yang diserahkan pihak BNI kemarin sangat berguna bagi masyarakat dan mendukung program Pemkab Mura. Seperti bantuan mobil ambulance untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura mendukung program Mura Sempurna Sehat yang selama ini sudah dicanangkan.

“Kita sangat berterima kasih kepada BNI telah memberikan bantuan dibidang kesehatan dan pendidikan melalui dana CSR,” ungkap Hendra Gunawan, Senin (4/2) .

Menurut Hendra, CSR yang diberikan BNI kemarin, baru pertama kali untuk Kabupaten Mura. Ia berharap kedepan bantuan serupa dapat kembali direalisasikan untuk kepentingan masyarakat.

Penyerahan mobil ambulance untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas oleh Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau, Zulfebriansyah. Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

“Untuk perusahaan lain yang ada di Kabupaten Mura bantuan CSR sudah terealisasi. Hal ini sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Kalau kita saling bahu membahu akan cepat membangun Mura menjadi daerah maju,” tegasnya.

Sementara itu pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau, Zulfebriansyah menjelaskan CSR 2018 untuk Mura disalurkan pada tiga lokasi. Pertama pembangunan lapangan olahraga di SMPN Suka Raya, Kecamatan Terawas. Lalu pembangunan Gedung Serba Guna MTs Muhammadiyah D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo.

TANDA TANGAN – Bupati Musi Rawas tanda tangan prasasti fasilitas pembangunan Gedung Serba Guna MTs Muhammadiyah Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo, di Kantor Bupati Musi Rawas, Senin (4/2).

Bantuan ini diberikan sebagai upaya BNI untuk memberikan bantuan agar dapat memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan yang dapat meningkatkan kreativitas dan aktivitas siswa-siswi SMPN Suka Raya dan MTS Muhammadiyah D Tegalrejo. Ketiga BNI menyerahkan bantuan CSR berupa mobil ambulance untuk Dinkes Kabupaten Mura.

“CSR yang kita serahkan hari ini merupakan CSR tahun 2018. Untuk tahun 2019 belum ada. Program CSR BNI kita fokuskan kepada daerah Kabupaten Mura dan Muratara,” jelas Yance sapaan Zulfebriansyah kepada Linggau Pos.

Diakui Yance, BNI sebagai mitra pemerintahan akan selalu mendukung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya dalam hal kesehatan dan pendidikan. Ia berharap kedepan Pemkab Mura dapat berkoordinasi program-program yang belum bisa direalisasikan melalui anggaran pemerintah agar bisa diusulkan melalui program CSR.

Usai menyerahkan bantuan CSR, pihak BNI Cabang Lubuklinggau kemarin juga melaksanakan sosialisasi beberapa program di Ruang Bina Praja. Diantaranya BNI Smart City dan Kartu Tani. Sosialisasi dihadiri Penjabat Sekda Mura, Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau dan Kepala OPD serta Camat. (blc)

Rekomendasi Berita