oleh

Terima 4.000 Blangko KTP-El

CURUP – Setelah sempat kosong selama satu minggu, akhirnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rejang Lebong kembali mendapatkan suplai blangko KTP-El. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI baru menyuplai 4.000 blangko KTP-El.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Rejang Lebong, Bakhrim, Senin (28/1) menjelaskan saat ini sudah tersedia di Disdukcapil Rejang Lebong dengan cara jemput bola ke Kemendagri RI. Jumlah blangko ini dinilai masih kurang, diperkirakan tidak lama akan habis.

Biasanya, stok blangko kosong pihaknya mengusulkan ke Provinsi Bengkulu meminta penambahan blangko.

“Kebetulan kemarin yang di provinsi juga sedang kosong, makanya kita langsung ke pusat, dan Sabtu kemarin blangko sampai ke Rejang Lebong,” jelasnya.

Menurut Bakhrim, banyaknya warga yang membuat KTP-El karena yang KTP-nya rusak, hilang, ganti status dan pindah alamat.

“Kalau yang buat baru sedikit, rata-rata perbaikan, per harinya terus ada yang mengusulkan untuk pembuatan KTP-El baru, tapi yang datang untuk melakukan perbaikan dan lainnya tetap dilayani,” ungkapnya.

Sementara itu, tambah Bakhrim, untuk saat ini, jumlah Print Ready Record (PRR) yang ada di Disdukcapil Rejang Lebong sebanyak 2.379, namun jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah. (Sam)

Rekomendasi Berita