oleh

Terduga Pengedar Narkoba Miliki 57 Hp

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Lima orang tersangka terduga pengedar narkoba jenis sabu diamankan Sat Narkoba Polres Rejang Lebong. Mereka diduga kerap bertransaksi di kawasan Kota Curup. Salah seorang dari mereka, berinisial ES diamankan bersama 57 unit Handphone (Hp) miliknya.

Hal ini disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Narkoba, Iptu Sampson Sosa Hutapea dalam konferensi pers di halaman Mapolres Rejang Lebong, Rabu (2/5).

Dijelaskan Kasat Narkoba, dari lima tersangka berhasil diamankan merupakan hasil dari Operasi Anti Narkoba (Ontik) yang digelar sejak 12 – 27 April 2018.

“Kelimanya diamankan di rumah masing-masing dan dalam tiga kasus berbeda. Selain tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) sabu berbagai ukuran,” jelasnya.

Ia juga mengaku, dari kelima tersangka dua diantaranya Target Operasi (TO) polisi.

Kelima tersangka berhasil diamankan berikut BB diantaranya FN (32) warga Kelurahan Pasar Tengah, Curup. Dari tangan FN petugas mendapatkan 1 paket kecil sabu serta 1 paket kecil ganja kering.

Kemudian EP (32) warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah. Dari tangan tersangka EP didapatkan 1 paket kecil ganja, 1 linting ganja kering dan uang sebanyak Rp 750.000. Lalu, AS (35) warga Jalan Juang Kecamatan Curup Tengah.

“Dari tangan AS ini petugas mengamankan 1 paket kecil narkoba dan 1 unit motor. Sementara yang kita amankan juga yakni ES (27) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Curup Tengah. Dari tangan ES petugas mengamankan 3 paket kecil sabu, 1 unit timbangan digital, 1 unit Hp,” paparnya.

Tersangka lainnya yang berhasil diamankan, yakni Re (19) warga Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi. Dari tersangka ES ini, mengamankan 57 unit Hp berbagai merek, 49 paket kecil ganja, alat hisap sabu berupa bong dan pirex, serta 20 plastik clip bening.

Kasat juga menambahkan, dalam operasi Antik ini juga petugas berhasil mengamankan puluhan botol Minuman Keras (Miras) dari sejumlah tempat yang digeledah petugas.

“Kami juga menggeledah sejumlah tempat hiburan di Kota Curup, namun tidak terlihat adanya aktivitas peredaran narkoba. Hanya saja masih ada indikasi peredaran Miras,” tambahnya.(09)

Rekomendasi Berita