oleh

Terdampak Covid19, Pemkot Lubuklinggau Adakan Lomba Kreativitas Seni Secara Virtual

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemkot Lubuklinggau mengadakan kreativitas seni secara virtual, yang dilaksanakan untuk para pekerja seni terdampak pademi Covid19. Lomba dilaksanakan di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid19 Lubuklinggau mulai Rabu (24/6/2020).

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjelaskan lomba kreativitas seni ini dilakukan, untuk memberikan kesempatan bagi pelaku seni di Lubuklinggau yang terdampak pandemi. “Insan seni di Kota Lubuklinggau menjadi kelompok yang sangat terdampak akibat Covid-19 ini. Para insan seni belum bisa diberi kesempatan karena kondisinya belum memungkinkan,” katanya.

Ia menambahkan, “Masih menunggu zona hijau dan siap new normal, baru kita bisa perbolehkan untuk hajatan. Itupun terbatas yang digelar di gedung karena masih mudah terkontrol,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memberi peluang bagi insan seni untuk berkreasi dan menghibur. Wali Kota juga mengajak warga Lubuklinggau untuk menyaksikan secara live pada akun Facebook dan Youtube Diskominfo Lubuklinggau, serta memberi dukungan bagi peserta favoritnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, Johan Iman Sitepu. Kegiatan yang dilaksanakan di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini dapat disaksikan secara live di akun Facebook dan Youtube Diskominfo Kota Lubuklinggau.

Johan mengatakan, empat lomba yang digelar tersebut, yakni lomba musik orkes, MC, organ tunggal, serta film pendek.

“Selain untuk menjalin silaturahmi dengan insan seni, kita memfasilitasi para insan seni yang selama pandemi ini tidak bisa berkreasi karena terhalang aturan. Untuk itu, melalui lomba ini, insan seni dapat terfasilitasi, tetapi protokol kesehatan juga dijalankan,” ujarnya.

Ia juga merinci jumlah peserta masing-masing lomba, yakni 50 peserta MC, 17 peserta film pendek, empat grup musik orkes, dan 19 grup organ tunggal. Untuk penilaian, 40 persen dinilai oleh juri dan 60 persen berdasarkan jumlah like melalui akun Facebook dan Youtube Diskominfo Lubuklinggau.

“Hadiah secara khusus diberikan oleh Wali Kota Lubuklinggau sebesar Rp 15 Juta,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita