oleh

Terdakwa Kasus Curat Dituntut 3 Tahun Penjara

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau kembali menggelar sidang dengan terdakwa Agung Renaldi (21), Selasa (28/8). Warga Jalan Simpang Apur, Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yuniar, SH hukuman selama tiga tahun kurungan penjara.

Karena telah melakukan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) satu unit mobil milik Muhammad Syarifudin. Sidang berlangsung di ruang sidang Candra dipimpin Hakim Dian Triastuti didampingi hakim anggota Siti Yuristya dan Hakim Yopi Wijaya, dengan Panitera Pengganti (PP) Emi Huzaimah A Md, agendanya mendengarkan tuntutan JPU Yuniar SH.

“Terdakwa Agung Renaldi melakukan tindak pidana, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 363 Ayat (1) ke- 4 dan 5 KUHPidana, menjatuhkan pidana terhadap Agung Renaldi berupa pidana penjara selama 3 tahun dikurangi masa tahanan,” kata Yuniar dalam persidangan.

Terungkap dalam sidang sebelumnya yang menyeret Agung Renaldi duduk di kursi pesakitan bermula pukul 22.30 WIB, Jumat 08 Juni 2018, Agung Renaldi bersama rekanya Ardi Johan(DPO) sepakat untuk melakukan pencurian, maka dengan mengendarai satu unit sepeda motor Honda Sonic warna merah menuju Jalan Lintas Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, dengan membawa satu kepala busi.

Saat melintas di depan Alfa Mart terdakwa dan rekannya Ardi Johan melihat satu unit mobil sedang parkir di pinggir jalan, lalu Ardi Johan menghentikan sepeda motornya dan terdakwa langsung turun untuk mengecek isi di dalam mobil tersebut, terlihat oleh terdakwa satu tas dan satu kantong plastik warna hijau.

Melihat situasi dalam keadaan aman, maka terdakwa langsung melemparkan kepala busi yang dibawa dan diletakkan dalam kantong celananya ke kaca tengah sebelah kanan mobil. Setelah kacanya pecah, terdakwa mendorong kaca tersebut hingga terjatuh, dan langsung mengambil satu tas dan satu kantong plastik warna hijau dari dalam mobil.

Setelah berhasil mengambilnya, terdakwa langsung menuju ke tempat Ardi Johan yang sedang menunggu, namun nahas saat terdakwa sudah naik ke atas motor dan baru hendak kabur, tiba–tiba korban berteriak dan mengejar terdakwa hingga berhasil ditangkap, namun Ardi Johan berhasil melarikan diri. Kemudian terdakwa dibawa ke Polsek Lubuklinggau Utara.(CW01)

Rekomendasi Berita