oleh

Tempatkan Mobil Perpus Keliling di Masjid

LINGGAU POS ONLINE – Setiap Jumat Masjid As-Suhada di Desa Lawang agung, Kecamatan Rupit selalu ramai didatangi oleh jamaah untuk Salat Jumat. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Dinas Perpustakaan Musi Rawas Utara (Muratara) untuk menarik minat baca para jamaah dengan menempatkan Mobil Perpustakaan Keliling di halaman masjid, Jumat (23/8).

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Muratara, Herawati melalui Kabid Perpus, Jamiludin saat dibincangi mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh pihaknya.

“Biasanya kami selalu fokus di sekolahan dan di kegiatan pemerintahan,” jelasnya

Kedepannya, menempatkan Perpustakaan Keliling di masjid ini akan dijadikan program rutin, sebagai upaya meningkatkan minat baca buku bagi masyarakat Kabupaten Muratara.

“Setiap Jumat secara bergilir Mobil Perpus akan mendatangi masjid-masjid yang berada di Muratara. Mulai parkir pukul 11.00 WIB, sebelum pelaksanaan Salat Jumat,” ungkapnya.

Selain menempatkan Mobil Perpus, kegiatan tersebut juga dijadikan momen berbagi bagi mereka.

“Karena kita juga memberikan minuman sirup, makanan ringan juga permen gratis. Makanan dan minuman dibeli melalui dana donatur yang dikumpulkan melalui Dinas perpustakaan,” tambahnya.

Pihaknya juga bersedia jika ada usulan dari desa, yang menginginkan Mobil Perpus Keliling standby di samping Masjid desanya setiap Jumat. (fji)

Rekomendasi Berita