oleh

Teman Aji Masuk DPO

LINGGAU POS ONLINE, MUARA LAKITAN – Tersangka Aji Pratama (20) warga Semangus Lama, Kampung ll, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas telah diamankan polisi Mapolsek Muara Lakitan, Rabu (1/11) lalu.

Tersangka diringkus lantaran diduga melakukan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) mesin pompa air. Tapi temannya berinisial YI (25) warga yang sama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi masih dilakukan pengejaran.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nasharudin dikonfirmasi tersangka saat ini masih kita amankan di Mapolsek Muara Lakitan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut dengan kasus yang melibatnya.

“Namun, untuk temannya masih jadi buronan kami, sebab masih dilakukan pengejaran,” kata Nasharudin, Minggu (5/11).

Kapolsek menjelaskan, menurut pengakuan tersangka bahwa dirinya bersama dengan temannya YI baru pertama kali melakukan pencurian dan belum pernah terlibat dengan kasus lainnya.

“Tetapi walaupun demikian, kami masih melakukan pendalam kasus ini. Mungkin ada laporan tindak kriminalitas di Polsek lain,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk YI akan lebih baik menyerahkan diri karena identitasnya sudah kami ketahui dibandingkan kami melakukan tindakan tegas untuk mengamankan pelaku.

“Sebab walau bagaimana pun pelaku terlibat dalam jalur hukum dan akan diproses secara hukum sesuai prosedur,” ucap pria berpakaian seragam coklat ini.

Sebelumnya, tersangka diamankan bermula anggota mendapatkan informasi dari korban bahwa tersangka sedang berada di areal sekitar PT Lonsum GB. Dari informasi itu, anggota langsung menuju lokasi.

Kebetulan tersangka memang berada anggota pun langsung dengan sigap melakukan penangkapan terhadap tersangka tanpa melakukan perlawanan.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita