oleh

Teliti dan Mengabdi untuk Masyarakat

Unisa Kerjasama dengan OPD Muratara

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kemarin (24/11), menerima kunjungan dosen Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Dalam rangka apa?

Laporan Aspin Dodi, Rupit

KEDATANGAN Wakil Rektor II Unisa, Yuli Isnaini dan rombongan itu untuk mempromosikan program maupun kerjasama. Dalam rangka penelitian dan pengabdian masyarakat.

Yuli Isnaini dan rombongan diterima oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Nawawi didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Ratnawati.

Pertemuan dilaksanakan di Ruang Op Room Setda Kabupaten Muratara, Jumat (24/11).

“Kami menawarkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Muratara, dengan apa yang mereka butuhkan atau programkan yang bisa dikerjasamakan dengan kami. Sesuai dengan kapasitas yang kami miliki, dengan melakukan perencanaan yang lebih detail dan peran masing-masing baik kami selaku akademisi maupun OPD masing-masing,” jelas Yuli Isnaini.

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut kunjungan dari Bupati Muratara, dan adanya kerjasama berupa pengiriman putra-putri Kabupaten Muratara untuk kuliah di Unisa.

“Mahasiswa dari Muratara luar biasa, mereka aktif dan berprestasi, mudah-mudahan menjadi orang hebat untuk membangun Muratara kedepannya,” paparnya.

Ia berharap dengan kerja sama itu, membantu putra-putri Muratara berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Kabag Kesra Muratara, Nawawi menyambut baik atas kunjungan pihak Unisa.

Pemaparan tentang program dan bidang fakultas di Unisa oleh Mohammad Ozin yang Membidangi Administrasi Publik.

Sebelumnya, rombongan Unisa ini kunjungan ke SMKN Rawas Ulu. Dan membimbing bagaimana mengedukasi dan melatih agar tidak terlibat dalam hal pergaulan bebas yang berdampak negatif. Begitu juga dalam hal alat reproduksi.

Selanjutnya untuk follow up akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) khusus dan dilanjutkan ke SMAN Rupit yang direncanakan dilaksanakan besok (Sabtu, 25/11).(*)

Komentar

Rekomendasi Berita