oleh

Tekuni Hobi, Kini Jadi Wirausaha Buka Outlet Piranti Pramuka Lengkap

LinggauPos Online – Anda butuh perlengkapan pramuka? Seperti seragam, pita nomor, tanda pelantikan, scarf, kacu, cincin pramuka, topi baret dan beberapa atribut lainnya. Yuk ke Outlet Pramuka di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Laporan Herwinda Marta, Lubuklingagu

OUTLET ini hadir di Margamulya sejak 2017. Saat ini, Outlet Pramuka telah memiliki dua cabang. Selain di Margamulya, ada di Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo yang dinamai Atribut Pramuka Merasi.

Owner Outlet Pramuka Rani menjelaskan, usaha itu ditekuni karena sejak awal ia suka mengikuti kegiatan pramuka.

“Pastinya atribut wajib itu paling banyak dibeli. Seperti kacu, terus scarf pramuka, topi, kaos training. Untuk topi sama scarfnya bisa kostum mau ditambah apa saja bisa” jelas Rani, kemarin.

Outlet Pramuka sendiri melayani penjualan grosir dan eceran. Untuk harga pastinya sangat terjangkau mulai dari Rp2 ribu hingga Rp150 ribu.

Menurut Rani, ia tidak hanya menjual perlengkapan pramuka saja namun juga memberikan pemahaman kepada konsumen yang terkadang salah mengerti mengenai kelengkapan pramuka.

“Ada pernah yang cari bahan starnas, tapi mereka itu belum ngerti bahan starnas seperti apa. Jadi pas dikasih ini, nggak mau. Padahal bahan starnas itu kan maksudnya merah putih, tapi kebanyakan belum paham,” jelas Rani.

Bagi anda yang ingin melengkapi atribut pramuka anda, segeralah kunjungi Outlet Pramuka yang setiap harinya buka mulai dari jam 07.30 hingga 21.00 WIB.(*)

Rekomendasi Berita