oleh

Tekuk Valencia 3-1, Real Madrid Melaju ke Final

LINGGAU POS.CO.ID- Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol setelah tekuk Valencia 3-1 di King Abdullah Sport City Jeddah Arab Saudi, pada Kamis (9/1). Tiga gol Madrid masing-masing dicetak oleh Toni Kroos, Isco dan Luka Modric.

Sementra Valencia  satu gol hiburan didapatkan dari  tendangan penalti yang dieksekusi oleh Danie Pareio. Real Madrid tampil apik meskipun tanpa pemain bintang, seperti Eden Harzard, Karim Benzema, dan Garrth Bale. Namun Los Blancos mampu membuka keunggulan pada menit ke 15 melalui sepak pojok Toni Kroos ke gawang Jaume Domenech.

Di menit ke 39, Real Madrid kembali menggadakan keunggulan oleh Isco yang memanfaatkan tembakan Luka Modric. Hingga babak pertama usai, Real unggul 2-0.

Anak asuh Zinedine Zidane kembali menekan di babak ke-2. Lewat tendangan jarak jauh oleh Luka Modric di menit ke-65, Real unggul 3-0.

Valencia akhirnya mendapatkan gol hiburan di menit injury times. Sergio Ramos didakwa VAR sudah handball dan Daniel Parejo eksekusi penalti dengan baik sehingga membuat skor menjadi 1-3.

Hingga berakhirnya pertandingan, Real Madrid tetap unggul 3-1 atas Valencia. Madrid kini menanti lawan di final Piala Super Spanyol. (*)

 

Rekomendasi Berita