oleh

Tekan Angka Kriminalitas

LINGGAU POS ONLINE- Aparat Gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang gelar apel Operasi Sadar Lintang 2019. Apel dilaksanakan di Mapolsek Pendopo, Sabtu (28/12).

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjadi pembina apel Operasi Sadar Lintang tersebut. Dalam sambutannya Joncik Muhammad meminta peran dari Pol PP Desa, sebagai ujung tombak dalam mendeteksi potensi kasus kriminalitas di wilayahnya masing-masing.

“Saya harap seluruh elemen desa dan aparat penegak hukum dapat bekerja sama dalam menciptakan iklim yang aman damai dan kondusif, untuk mewujudkan Empat Lawang Madani,” kata Joncik.

Operasi ini lanjut Joncik, akan berlangsung sampai awal tahun 2020. Dan akan dilaksanakan secara terus-menerus dan berkelanjutan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat melalui Pol PP Desa, untuk tidak lagi membeli kendaraan hasil kriminal yang tidak ada surat menyuratnya,” tegas Joncik.

Saat Operasi Sadar Lintang tersebut, ia juga menargetkan mampu menekan angka kriminalitas di wilayah Lintang khususnya dan di Kabupaten Empat Lawang pada umumnya.

“Khususnya keberadaan motor bodong, yang sangat meresahkan masyarakat kita saat ini,” tegasnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita